slider_bg8.jpg

Haloo,,,sobat genius!

Tidak terasa kita sudah memasuki bulan Juli di tahun 2019. Tentunya kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa memberikan rahmat dan kesehatan bagi kita semua. Amin

Tau ga sobat,,kalau bulan Juli juga dikenal dengan bulan Tahun Ajaran Baru,,?? Betul, Juli adalah bulan dimana seluruh tingkat pendidikan dari TK sampai Perguruan Tinggi melakukan penerimaan siswa/siswi baru.

Untuk kali ini kita mau sedikit berbagi buat sobat genius semua, seputaran pengetahuan TES TOEFL.

TOEFL adalah kepanjangan dari Test Of English as a Foreign Language (Test Bahasa Inggris sebagai bahasa asing), yang dibuat oleh ETS (Educational Testing Service), sebuah lembaga di Amerika Serikat.

Tes TOEFL ini diperlukan untuk persyaratan masuk kuliah pada hampir semua universitas di Amerika Serikat dan Kanada yang kemudian juga bagi mahasiswa yang mendaftar ke universitas Eropa dan Australia. Tes ini program undergraduate (S-1) maupun graduate (S-2 atau S-3).

Secara umum tes ini untuk menilai:

1. Mahasiswa mempunyai kemampuan menulis dan tatabahasa dalam Bahasa Inggris agar mampu membuat tulisan ilmiah.

2. Mahasiswa mempunyai kemampuan membaca Bahasa Inggris dengan baik dan benar agar nantinya bisa memahami buku-buku textbook yang diwajibkan.

3. Mahasiswa mempunyai kemampuan mendengarkan dengan baik dan benar mengenai uraian yang diberikan dosen dalam bahasa Inggris.

Nahh,,, di Poltekba sendiri kita menggunakan TOEFL untuk menguji kemampuan bahasa Inggris bagi setiap mahasiswa/mahasiswi . Program ini kita terapkan baik pada seleksi penerimaan mahasiswa baru sampai mahasiswa yang sudah aktif dalam perkuliahan nih sobat…

 

Bagi sobat yang ingin mengikuti tes TOEFL ini bisa langsung mendaftarkan diri yaa,,,

di link http://upt-bahasa.poltekba.ac.id/register/peserta/

 

Sumber: geniusedukasi.com

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.