30856282_586087751750437_7535825368452694016_n

Kegiatan Workshop Tips dan Trick Penguasaan TOEFL untuk Mahasiswa Tahun 2018 digelar UPT Bahasa POLTEKBA. Bertempat di Gedung Ruang Rapat II Gedung Rektorat Lantai 3 POLTEKBA, Senin (23/4). Kegiatan rutin tahunan ini diikuti dengan antusias oleh mahasiswa semester akhir POLTEKBA.

Test TOEFL yang sudah dilaksanakan di Politeknik selama beberapa tahun terakhir, diketahui bahwa hasil TOEFL mahasiswa masih dalam tingkat yang kurang memuaskan, karena baru sekitar 34% mahasiswa yang bisa mencapai score diatas 450 dari total mahasiswa Poltekba yang berjumlah sekitar 250 mahasiswa. Oleh karena itu perlu adanya suatu kegiatan berupa pelatihan yang dapat membantu mahasiswa dalam menghadapi test TOEFL. “UPT Bahasa sebagai fasilitator dalam kegiatan tes TOEFL harus mendukung ketercapaian sasaran mutu institusi dengan mengadakan kegiatan yaitu pelatihan bagaimana penguasaan TOEFL yang seharusnya mahasiswa ketahui dan apa saja tips dan trick yang harus mereka pelajari guna mempermudah mahasiswa dalam mengerjakan soal-soal TOEFL” tutur Lilik Damayanti, S.S.,M.Hum selaku Kepala UPT Bahasa POLTEKBA.

Tentunya kegiatan ini akan memberikan manfaat kepada mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan TOEFL mereka sebagai sasaran mutu institusi. Dikarenakan banyaknya tuntutan dari dunia industri yang mewajibkan setiap pelamar pekerjaan harus memiliki sertifikat TOEFL sebagai salah satu syarat kelengkapan pelamar. Dan juga tingginya tuntutan score yang diminta sehingga mahasiswa juga perlu untuk selalu meningkatkan kemampuan untuk mencapai score TOEFL minimal 450.

Leave a Comment

Your email address will not be published.